Asmirandah Mengaku Minta Jonas Masuk Islam

iadi_131116_jonas_asmiAktris Asmirandah mengakui telah menikah dengan Jonas Rivanno pada 17 Oktober 2013. Untuk pernikahan itu, dirinya meminta kekasihnya untuk masuk agama Islam. Kini Asmirandah merasa bermasalah karena masalah itu telah membuat keluarga dia dan Vanno–sapaan Jonas–tersakiti. Bahkan Vanno dilaporkan ke polisi oleh FPI gara-gara membantah masuk Islam.

“Saya sendiri mau meminta maaf kepada orang tuanya Vanno, kepada keluarga besarnya, orang tua, dan keluarga saya. Karena pada awalnya sayalah yang meminta Vanno untuk jadi mualaf,” kata Asmirandah dalam jumpa persnya di Jalan Trans Yogie KM 1, perumahan Raffles Hills Estate Blok M2 Nomor 14, Cibubur, Jumat malam, 15 November 2013.

Meski begitu, Asmirandah mengatakan semua permasalahan yang muncul merupakan kesalahan dia dan suaminya. Mereka telah sepakat untuk menyembunyikan pernikahan hingga awal 2014. “Masalah ini adalah kami berdua yang menimbulkannya,” kata mantan kekasih Dude Harlino ini.

Asmirandah juga mengaku sebenarnya masalahnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga dia dan Vanno sudah bertemu dan merundingkannya. “Masalah ini memang sudah selesai dengan cara bermusyawarah,” katanya. Musyawarah itu, kata Asmirandah, mulai dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan mereka yang kontroversial diberitan media. “Tetapi saya enggak bisa mendetail karena itu urusan intern keluarga kami.”

Soal pamannya yang pernah membantah pernyataan Vanno yang tidak mengakui telah masuk Islam, Asmirandah mengaku kecolongan. “Om saya memang tak tahu-menahu masalah ini sebenarnya, tetapi Papah dan Mamah tahu, memang masalah ini sudah musyawarah kedua orang tua,” tegas dia. Menurut Asmirandah, keluarga Vanno juga sudah menyelesaikan permasalahan mualaf-nya Vanno pada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Seperti diketahui, Vanno mencabut pernyataan sebelumnya yang mengatakan dirinya tak pernah masuk Islam, belum mengucap kalimat syahadat, dan masih beragama Kristen. Vanno dan Asmirandah pun mengakui mereka telah menikah. “Pernyataan saya sebelumnya saya cabut. Dan, saya membenarkan memang pernah terjadi (mengucap kalimat syahadat) dan saya menjadi mualaf,” kata Jonas.

Vanno sendiri mengakui telah melukai banyak orang, terutama umat Islam. “Saya minta maaf sedalam-dalamnya,” katanya. Soal laporan FPI, Jonas menegaskan, karena itulah dirinya mencabut pernyataannya yang dianggap FPI melukai umat Islam sehingga dilaporkan ke polisi. “Saya minta maaf pada lembaga-lembaga terkait. Pernyataan saya cabut dan minta maaf kepada semua orang yang merasa tersakiti dan dirugikan oleh penyataan saya tadi (sebelumnya),” kata pemain sinetron Nikita dan Kawin Massal ini. (ILHAM TIRTA)

Sumber: Tempo.co 16/11/13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s