“Patroli Muslim” Kejutkan Muslim Inggris

iadi_131019_moslem patrol londonKepala Eksekutif Yayasan Ramadhan, Mohamamd Shafiq geleng-geleng kepala menyaksikan komputer jinjing miliknya. Raut wajah yang semula tenang mendadak tegang dan peluh keringat bermunculan.

Di video yang dipublikasikan via akun Youtube dengan judul “The Truth About Saturday Nigth” ini memperlihatkan seorang pria dan Muslimah berjilbab berjalan-jalan di kota London. Kemudian mereka memaksa pejalan kaki untuk menyerahkan minuman keras yang dimiliki mereka. Lalu dengan lantang mereka mengatakan,”Kami patroli Muslim”. Tak hanya itu saja, ada komentar lain yang menyatakan “Kami mencoba sebaik mungkin untuk menangkap dan melarang orang dengan berpakaian setengah telanjang, lalu bermabuk-mabukan”.

Raut wajah Shafiq semakin menegang. Berulang kali, ia menarik nafas panjang. Selanjutnya Ia teguk segelas air putih. “Kita ini hidup di Inggris, dan hidup kita diatur hukum Inggris. Tidak ada itu aturan komunitas,” komentar Shafiq seperti dikutip The Daily Mail, Ahad (20/1). Menurut Shafiq, masalah ini hanya akan memperkeruh masalah yang dihadapi umat Islam. Belum selesai masalah Islamofobia ditambah masalah inisiatif yang ingin menunjukan pemaksaan hukum syariah diberlakukan. “Apakah orang-orang itu tidak mengkhawatirkan apapun,” kata Shafiq.

Dewan Muslim Inggris (MCB) sendiri telah mengecam video tersebut. MCB berjanji akan segera menyelidik kasus itu sebelum situasi terus memburuk. Aparat kepolisian Inggris sendiri juga telah melakukan penyelidikan. Untuk saat ini, belum ada komentar lebih jauh soal kasus tersebut.

Sumber: Republika 20/01/13

Juga baca: ttgThe Muslim Patrol enforcer di London Timur ingin menegakkan Syariat Islam Daily Mail 19/10/13

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s